Ternyata Ini Sumber Vitamin Untuk Rambut Rontok

Anda harus mengenal vitamin-untuk-rambut-rontok yang memberikan nutrisi penting untuk rambut rusak agar tercipta sinyal positif kesehatan rambut lebih bersinar dan meningkatkan percaya diri anda saat beraktifitas keseharian. Fakta tersebut sudah bahwa rambut merupakan bagian penting dari tubuh yang harus dipersiapkan berbagai jenis nutrisi yang akan memperbaiki struktur rambut dan pertumbuhannya. Nutrisi penting ini juga berhubungan secara langsung dengan rambut rusak yang tentu akan melengkapi pada tulisan ini sehingga anda semakin mengerti apa saja vitamin-untuk-rambut-rontok ini yang harus anda ketahui secara utuh dan lengkap.

Poto oleh: medicalnewstoday.com

1. VITAMIN A.
Seluruh sel yang ada di dalam tubuh butuh Vitamin A termasuk rambut. Rambut merupakan sel yang memiliki kemampuan yang cukup cepat untuk tumbuh di seluruh tubuh. Vitamin A juga membantu kelenjer kulit tetap melakukan aktifitas membuat zat yang dinakanan sebu. Sebum inilah yang menjaga kulit kepala dan mempertahankan kestabilan rambut tetap dalam kondisi sehat.

Kekurangan Vitamin A akan menyebabkan masalah terhadap kondisi tubuh termasuk rambut rusak bahkan rontok. Tetapi anda harus cermati bahwa jumlah cukup vitamin memang diperlukan juga jumlahnya berlebih akan berdampak pada kondisi rambut justru malah menjadi rontok.

SUMBER MAKANAN KAYA VITAMIN A.
Anda harus mempersiapkan beberapa jenis makanan yang mengandung Vitamin A untuk membantu rambut tidak rontok tetap lembab dan tumbuh secara baik banyak ditemukan pada wortel, kale, ubi jalar, labu, atau sayur bayam. Semua jenis ini mengandung sangat tinggi beta-karoten yang dapat merubah menjadi Vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh dan rambut. Tidak hanya itu saja untuk jenis lainnya seperti telur, susu, yogurt dan minyak hati ikan kod juga baik sebagi sumber penting vitamin.

2. VITAMIN B.
Vitamin yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut adalah Vitamin B yang juga nama lainnya Biotin. Walaupun biotin banyak digunakan sebagai cara untuk melakukan pengobatan secara alternatif ini untuk rambut rontok cukup  ampuh dan memberikan hasil yang sangat baik. Untuk mendapatkan asupan penting secara alami memang didapat dari jenis makanan sehat. Studi lengkap masih belum banyak tetapi untuk skala kecil sudah bisa memberikan solusi untuk rambut rontok.

Vitamin B ini bekerja untuk membantu terbentuknya sel darah merah dan membawa oksigen ke seluruh tubh termasuk ke kulit kepaka dan folikel rambut. Proses atau siklus seperti ini diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

SUMBER MAKANAN KAYA VITAMIN B.
Untuk mempertahankan jumlah Vitamin B ini didalam tubuh anda bisa mendapatkan dari sumber makanan sehat seperti ikan, daging sapi atau daging ayam, biji-bijian, kacang almond, sayuran berdaun hijau, serta sea food. Tidak itu saja, untuk jenis makanan lain dengan jenis Vitamin B12 khusus bagi anda yang suka vegetarian bisa mempertimbangkan beberapa jenis suplemen sehat yang direkomendasikan oleh para dokter ahli.

3. VITAMIN C.
Kerusakan rambut akibat radikal bebas memang sudah banyak dirasakan sehingga dapat memperhambat pertumbuhan rambut bahkan bisa memperburuk kondisi kesehatan rambut bisa mengakibatkan kerontokan. Vitamin C yang mengandung anti okasidan yang cukup kuat dan ampuh ini dapat melindungi rambut dari stress oksidtif yang disebabkan oleh radikal bebas tadi. Tidak hanya itu saja, tubuh juga membutuhkan Vitamin C yang dikenal juga dengan kolagen protein yang bagian sangat penting dari struktur rambut secara keseluruhan.

Vitamin C yang sangat berguna ini bagi tubuh dapat menyerap zat besi dan mineral lebih sfektif yang berguna untuk seluruh tubuh bahkan untuk pertumbuhan rambut juga sangat diperlukan.

SUMBER MAKANAN KAYA VITAMIN C.
Anda bisa mendapatkan asupan makanan bergizi dan sehat mengandung vitamin C sebagai unsur penting perbaikan rambut rontok dapat didapat dari paprika, stroberi. jeruk, atau jambu biji. Dapat anda buat jenis salad buah ataupun sebagai makanan buah setiap hari. Vitamin C yang menghasilkan kolagen ini membantu rambut dari rontok dan penuaan sehingga tetap tumbuh dengan baik.

4. VITAMIN D.
Kekurangan Vitamin D ini bisa mengakibatkan rambut rontok, dimana unsur vitamin ini juga terkait dengan alopecia. Vitamin D membantu tubuh untuk menciptakan folikel baru yaitu pori-pori kulit di kepala dimana cabang rambut baru akan tumbuh. Peranan yang cukup besar ini memberikan peranan sangat penting untuk produksi rambut. Walaupun jumlah penelitian yang lebih akurat untuk menjelaskan ini masih belum cukup hanya fokus pada reseptor Vitamin D saja. Tubuh tidak memproduksi Vitamin D tetapi bisa didapat dari kontak langsung dengan sinar matahari pagi langsung sekitar 10-15 menit. Hal inilah yang dilakukan pada bayi pada pagi hari dijemur untuk mendapatkan jumlah vitamin yang cukup dari cara ini.

SUMBER MAKANAN KAYA VITAMIN D.
Sumber makanan sehat yang mengandung sumber vitamin D selain kontak langsung dengan sinar matahari jugad di dapat dari mintak hati ikan kod dan beberapa jenis jamur yang telah difortidikasi.

5. VITAMIN E.
Sangat mirip dengan kondisi pada Vitamin C, khusus untuk Vitamin E sebagai anti oksidan untuk mencegah stress oksidatif. Studi penelitian telah dilakukan diana kondisi pasien dengan rambut romtik yang dialaminya akn meningkat proses tumbuh rambut setelah menggunakan Vitamin E untuk pengobatan dalam kurun waktu 8 bulan. 

SUMBER MAKANAN KAYA VITAMIN E. 
Untuk meningkatkan jumlah nutrisi penting ini di dalam tubuh anda bisa mendapatkan jenis makanan yang kaya dengan Vitamin E yaitu pada biji bunga matahari, sayur bayam, kacang almond, dan buah alpukat. Kandungan vitamin penting ini mencegah stres oksidatid yang mampu memberikan energi pertumbuhan pada rambut.

6. ZAT BESI.
Komponen zat besi atau iron ini berguna untuk membantu sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh sel yang ada di dalam tubuh termasuk pada rambut. Mineral penting yang dibawa ini sangat dibutuhkan bahkan setiap hari harus di supply di bawa oleh darah sampai ke tujuan organ tubuh. Termasuk untuk memberikan nutrisi penting bagi rambut untuk tetap tubuh baik dan prima. Apabila tubuh kekurangan zat besi sudah dipastikan akan terjadi anemia dan faktor penyebab utama rambut akan menjadi rontok.

SUMBER MAKANAN MENGANDUNG ZAT BESI.
Zat besi yang dibutuhkan oleh pasien yang mengalami kerontokan rambut dapat konsumsi jenis makanan dari jenis kerang, tiram, daging sapi merah, telur, sayur bayam, dan kacang. Anda bisa pilih jenis makanan ini dan bisa konsumsi setiap hari dengan jumlah yang cukup agar nutisi untuk mengatasi rambut rontok bisa terpenuhi segera.

7. ZAT SENG atau ZINC.
Unsur zat seng ini juga diperlukan oleh rambut begitu juga dengan tubuh. Fungsi seng ini sangat penting untuk memperbaiki struktur pertumbuhan dan perbaikan rambut sehingga kelenjer minyak yang ada disekitar folikel dapat maksimal kerjanya dan stabil. Rambut yang rontok merupakan sebuah gejala umum dari kekurangan seng atau zinc di dalam tubuh. Begitu juga dengan over dosisi seng dalam tubuh juga memicu kerontokan rambut, sehingga takaran cukup sangat penting agar berguna untuk seluruh sel yang ada di anggota tubuh. 

SUMBER MAKANAN MENGANDUNG ZAT BESI.
Zat makanan yang mengandung cukup baik zat besi dapat ditemukan dari tiram, daging sapi, gandum, kacang, sayur bayam, dan labu. Pilih menu sehat ini dan konsumsi dalam jumlah cukup agar kebutuhan yang diperlukan oleh rambut rontok selalu tersedia stabil.

8. PROTEIN.
Stuktur rambut hampir keseluruhannya mengandung protein, jadi sangat penting sekali untuk pertumbuhan rambut tetap sehat. Dapat dikatakan jika kekurangan protein akan menyebabkan kerontokan rambut, berbeda dengan negara barat kekurangan protein ini sangat jarang.

SUMBER MAKANAN MENGANDUNG PROTEIN.
Tentu jenis makanan yang mengadung protein ini bisa bermacam ragam bisa anda dapatkan dari kacang almond, daging ayam, yogurt, susu, dan daging sapi. Menu ini sebenarnya bisa anda olah sesuai dengan kesukaan seupaya nutrisi proyyein untuk rontok rambut bisa terpenuhi cukup untuk satu hari dan pastinya selalu berkelanjutan.

Memang vitamin-untuk-rambut-rontok ini bisa didapatkan dari makanan sehat dan segar dan juga bisa didapatkan dari suplemen yang diresepkan oleh dokter ahli. Suplemen dari dokter ahli ini sudah tentu pasti berdasarkan riset dan diagnosa dokter ahli sesuai dengan kondisi rambut rontok anda saat itu. Apabila suplemen diresepkan dan direkomendasikan oleh dokter berarti jumlah dosis yang diberikan harus anda taati karena dengan dosis ini mengajarkan anda untuk tetap sehat serta jika habis anda harus memberikan notifikasi kepada dokter ahli untuk mengetahui perkembangan dan progress kesehatan rambut.

TIPS: hiduplah dengan pola hidup sehat ikuti dengan olah raga yang sehat dengan berbagai kegiatan seperti bersepeda, gym, atau jogging. Siapkan waktu cukup untuk memberikan tubuh berkeringat sehingga stamina tubuh juga mempengaruhi tubuh lebih sehat secara otomatis organ lainnya juga akan menyertai.

Comments